Sejarah YADIKA

Yayasan Abdi Karya didirikan pada tanggal 14 Februari 1976 oleh DR.Sutan Raja D.L. Sitorus dan L.Siagian,B.Sc keduanya adalah wiraswasta yang bertempat tinggal di Jakarta.

Akte Pendirian Yayasan dibuat oleh Notaris Willy Silitonga dengan No. 1, tertanggal 14 Februari 1976  dan kemudian diubah/disempurnakan dengan Akte Notaris No. 164 pada tanggal 29 November 1983 oleh Notaris yang sama.

Ide dan tekad pendirian Yadika adalah adanya Nazar dari Ketua Badan Pembina Yayasan yaitu Kalau saya diberikan rezeki oleh Tuhan yang Maha Kuasa dan Penyayang maka saya akan turut berbhakti kepada Nusa dan Bangsa dengan mengembangkan Pendidikan dan Kesehatan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Adapun aktivitas awal Yadika adalah penyelenggaraan pelayanan kesehatan dengan mendirikan Rumah Sakit Bersalin di Ciputat pada Tahun 1976. Dua tahun kemudian pada tahun 1978 Yadika menyelenggarakan kegiatan di Bidang Pendidikan dengan mendirikan SMP Yadika 1 di Tanjung Duren Jakarta Barat. 

Pilihan nama yayasan ini bukan merupakan terjemahan atau arti suatu kata, namun lebih kepada singkatan dari : YADIKA Yayasan Abdi Karya